Cara Mengubah Mode Daya Rendah iPhone

Saat perjalanan jauh, kemudian lupa tidak membawa charger atau power bank maka yang harus dilakukan oleh para pemilik gadget adalah menghemat daya baterainya.

Hal tersebut tentunya berlaku baik pada pengguna android maupun iOs. Khusus pengguna iPhone berikut akan dipaparkan bagaimana cara mengubah mode daya rendah iPhone paling mudah, berikut ulasannya:

Cara Mengubah Mode Daya Rendah

Salah satu alasan pengguna iPhone melakukan pengubahan daya rendah pada HP adalah karena kondisi baterai yang limit.

Sistem dari iPhone sendiri akan memberikan peringatan kepada penggunanya saat baterai tinggal 20 persen, maka saatnya dilakukan pengubahan mode sebagai berikut:

1. Melakukan Pengubahan Daya Rendah Secara Langsung

Salah satu tanda baterai tinggal sedikit adalah munculnya tanda. Dimana akan terlihat pesan “low power mode” yang muncul dilayar.

Jika tanda ini sudah muncul maka hal yang harus segera dilakukan oleh pemilik HP adalah segera melakukan penghematan baterai dengan melakukan mode daya rendah.

Tanda ini akan muncul sebelum tiga jam HP akan mati karena kehabisan baterai. Jadi, bagi yang berkepentingan lebih lama menggunakan HP bisa melanjutkan pengubahan daya.

Kemudian setelah pemberitahuan tersebut, sistem akan mengarahkan pada bagian lanjutkan.

Selanjutnya pemilik HP bisa melakukan pengaktifan terhadap mode daya rendah atau bisa juga dengan membatalkannya.

Tanda jika mode ini sudah berjalan adalah simbol pada baterai di bar menjadi warna kuning.

2. Melalui Bagian Pengaturan

Selain melalui cara yang sudah disebutkan sebelumnya. Cara mengubah mode daya rendah iPhone bisa dilakukan melalui pengaturan.

Tentunya cara ini bisa dilakukan kapan pun tanpa menunggu pesan dari sistem mengenai keadaan baterai yang tinggal 20 persen.

Adapun langkah pertama membuka bagian pengaturan HP. Kemudian akan muncul beberapa opsi lanjutan salah satunya adalah baterai.

Selanjutnya klik pusat kontrol dan bisa menggeser tombol kontrol disebelah tulisan mode daya rendah. Sehingga dengan menggeser bagian tersebut menandakan pemilik telah mengaktifkan mode daya rendah pada HP tersebut.

Hal yang perlu dipahami bahwa dengan mengaktifkan mode daya rendah pada iPhone akan mengakibatkan penonaktifan beberapa fitur dalam HP.

Pertama terkait dengan penarikan email, pengunduhan secara otomatis tidak lagi berfungsi. Selain itu juga beberapa efek visual tidak akan berjalan, foto dalam penyimpanan iCloud akan tertunda dan tidak bisa melakukan penyegaran secara otomatis seperti biasanya.

Cara Menonaktifkan Daya Rendah

Setelah membahas cara mengaktifkan daya rendah, lalu bagaimana jika ingin menonaktifkan fitur ini? Untuk menjawab pertanyaan tersebut sebelumnya pengguna harus mengetahui, bahwa fitur daya rendah tidak bisa berlangsung permanen.

Jadi, setelah pengguna melakukan pengisian daya atau charger. Maka pada kondisi pengisian di titik tertentu misalnya 80 persen maka fitur tersebut secara otomatis tidak berfungsi kembali. Jadi, tidak mungkin HP setelah di isi daya hingga 80 persen atau lebih, namun tetap dalam kondisi rendah daya.

Pasalnya kondisi rendah daya adalah mekanisme dari sistem perangkat tersebut untuk melakukan penghematan baterai dengan cara mengurangi konsumsi baterainya.

Namun, jika baterai sudah terisi penuh, maka mekanisme semacam ini tidak diperlukan lagi. Sehingga fitur daya rendah akan berhenti dengan sendirinya.

Demikian itu cara mengubah mode daya rendah iPhone yang sangat mudah untuk dipraktekkan. Selain itu juga dijelaskan bahwa secara otomatis fitur ini bisa otomatis terbatalkan.

Tentunya dengan melakukan pengubahan daya menjadi lebih rendah dari biasanya akan membuat konsumsi baterai juga lebih hemat. Jadi, tidak perlu khawatir lagi HP mati tiba-tiba karena baterai habis.

Leave a Reply